LATIHAN DRILL SERANGAN YONIF 2 MARINIR DALAM MENGHADAPI LATTAP YONIF DPK

Sengkelatnews.com Jelang menghadapi Latihan Pemantapan (Lattap) Yonif DPK, Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Marinir) laksanakan drill serangan yang dilaksanakan di Ksatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.(22/11)

LATIHAN DRILL SERANGAN YONIF 2 MARINIR DALAM MENGHADAPI LATTAP YONIF DPK


Dengan mengusung “gembira di satuan, gembira di medan latihan dan gembira di medan penugasan” kegiatan diawali dengan lari gembira sejauh 5 Km mengitari Ksatrian Marinir guna meningkatkan dan memantapkan fisik prajurit Yonif 2 Marinir dalam menghadapi Latihan.

Kemudian dilanjutkan pemberian materi serangan oleh Letda Marinir Julvy yang sehari-harinya menjabat Danton 3 Kompi Afrika Yonif 2 Marinir. Penyegaran kembali materi serangan kemudian dilanjutkan drill-drill secara berulang-ulang untuk mencapai tujuan utama latihan nantinya pungkas Danton 3 dalam pemberian materi tersebut.

Sementara di tempat yang berbeda Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir (Danyonif 2 Marinir) Letkol Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla. menyampaikan bahwasanya kegiatan ini guna mengingatkan dan menyegarkan kembali pengetahuan Prajurit Yonif 2 Marinir tentang ilmu dasar pertempuran dalam menghadapi latihan dalam waktu dekat ini.

“Agar prajurit mengerti dan memahami materi dan drill yang dilatihkan, sehingga dapat dipahami dan mampu untuk melaksanakan Lattap Yonif DPK yang akan diadakan mendatang,” tutur Danyon. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *