BATALYON ANGMOR 1 MARINIR MELAKSANAKAN UJI COBA TEMBAK PISTOL

Sengkelatnews.com Prajurit “Rata Yudha Bhakti” Yonangmor 1 Mar, melaksanakan uji coba tembak Pistol G2 Combat dan P2 yang diselenggarakan di lapangan tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak Jakarta Selatan.

BATALYON ANGMOR 1 MARINIR MELAKSANAKAN UJI COBA TEMBAK PISTOL


Kegiatan diawali dengan pengengecekan Personel dari tiap-tiap Satuan dan penyiapan senjata yang akan diuji coba, ini dilakukan dalam rangka untuk mengecek pistol yang selesai diperbaiki oleh para mekanik dari PT. Pindad Indonesia dan didampingi oleh Serda Marinir Erwantoro Bintara gudang Senjata (Basen) dari Yonangmor 1 Mar.

Dalam uji coba sebanyak 43 pucuk, meliputi pistol G2 Combat 22 pucuk dan 21 pucuk Pistol P2 yang ditembakkan kesasaran dengan jarak 15 meter isian 3 butir amunisi tembakan Slow Fire dan 5 butir amunisi tebakan Rapit Fire dan dibantu langsung oleh personel pengurus dalam Marines Shooting Club (MSC) dalam pengujiannya.

Di tempat yang berbeda Komandan Batalyon Angkutan Bermotor 1 Marinir (Danyonangmor 1 Mar) Letnan Kolonel Marinir Edo Sidharta Halilintar, M. Tr. Opsla., berpesan “Tetap jaga dan rawat senjata organik Satuan untuk memperkuat persentajaan Korps Marinir khususnya Yonangmor 1 Mar untuk menghadapi tugas-tugas mendatang,” Pungkas Danyonangmor 1 Mar.

Kegiatan uji coba ini dihadiri oleh perwakilan dari staf logistik Kormar, Pasmar 1, Bintara gudang senjata tiap-tiap satlak jajaran Pasmar 1 dan dari PT. Pindad Indonesia bapak Muhammad Fahmi Sidiq. ST beserta para mekaniknya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *