JASAD KORBAN YANG TENGGELAM DI PASAMAN AKHIRNYA BERHASIL DI EVAKUASI OLEH PRAJURIT YONMARHANLAN II

Di hari ke-5 Sebelas Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II Padang Dpp Letda Marinir Rahmat Saputra melanjutkan SAR evakuasi jasad korban tenggelam atas nama korban Afif (17 th) yang berlokasi Di Objek Wisata Bayang Aia Air Terjun Murai Tinggi Jorong Tanjuang Alai, Nagari Pauh, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman Sumatera Barat.(22/11)

JASAD KORBAN YANG TENGGELAM DI PASAMAN AKHIRNYA BERHASIL DI EVAKUASI OLEH PRAJURIT YONMARHANLAN II


Dengan seluruh upaya yang dilakukan akhirnya jasad korban saat ini sudah dapat di evakuasi oleh tim SAR dari prajurit Yonmarhanlan II dan dibantu masyarakat sekitar. Kemudian jasad korban ditarik dari dalam air dan dimasukkan ke dalam kantong mayat untuk dilakukan proses evakuasi selanjutnya.

Prajurit Yonmarhanlan II dan masyarakat sekitar terus bekerja sama dalam dalam pelaksanaan evakuasi jasad korban karena akses jalan menuju ke posko SAR harus melewati jalan bebatuan yang cukup terjal dan tanah yang licin. Setelah jasad korban sampai di Posko SAR telah hadir Wakil Bupati Pasaman Barat H. Risnawanto dan keluarga korban untuk menyambut jasad korban.

Kemudian jasad korban dimasukkan ke dalam mobil Ambulance untuk dibawa ke RSUD Lubuk Sikaping untuk dilakukan tindakan selanjutnya dari pihak Rumah Sakit. Kegiatan ini termasuk dalam perintah harian KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M yaitu jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi Institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Ditempat yang berbeda, Danyonmarhanlan II Letkol Marinir Dadang Widyanto, M.Tr.Opsla mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas loyalitas Prajurit dengan penuh rasa tanggung jawab dalam melakukan evakuasi korban. Semoga Allah SWT membalas apa yang sudah kita lakukan untuk membantu masyarakat. “Ucapnya” (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *