SIGAP DAN TANGGAP, YONIF 2 MARINIR APEL SIAGA BENCANA

Sengkelatnews.com Sebagai wujud kesiapsiagaan dalam menghadapi gempa yang melanda di cianjur, Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Marinir), melaksanakan apel siaga personil bertempat di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir Ksatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

SIGAP DAN TANGGAP, YONIF 2 MARINIR APEL SIAGA BENCANA


Kegiatan Apel gelar personil tersebut dipimpin langsung oleh Kapten Marinir Antok Krisdiana Putra yang sehari-hari menjabat sebagai Wakil Perwira Seksi Operasi (Wapasiops) Yonif 2 Marinir.

Kegiatan tersebut di awali dengan apel gelar personil kemudian dilanjutkan dengan kegiatan olahraga lari mengelilingi lapangan apel Brigif 1 Marinir, olahraga lari tersebut bertujuan untuk menjaga kebugaran fisik prajurit agar tetap prima dalam melaksanakan tugas yang diemban.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir Letkol Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr. Opsla, mengatakan, apel siaga bencana alam tersebut merupakan wujud kepedulian Yonif 2 Marinir dalam membantu tugas TNI melalui bentuk Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dengan membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi bencana alam.

“Apapun tugas yang diberikan oleh Satuan Atas agar dilaksanakan dengan penuh semangat dan tanggung jawab serta tetap mengutamakan faktor keselamatan,” tegasnya.

Disampaikan juga bahwa kegiatan tersebut sejalan dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana Yudo Margono,S.E.,M.M, tentang menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat dan negara. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *