MENART 1 MAR LAKSANAKAN IDENTIFIKASI ANTEMORTEM LEWAT PENGAMBILAN DATA GIGI

Sengkelatnews.com pengambilan data gigi antemortem, Prajurit Penjaga Langit dan Bumi Marinir melaksanakan pengambilan data gigi Antemortem yang diselenggarakan oleh Tim Lembaga Kedokteran Gigi (Ladokgi)TNI Angkatan Laut di Batalyon Taifib 1 Marinir, Marunda, Jakarta Utara. (24/11)

MENART 1 MAR LAKSANAKAN IDENTIFIKASI ANTEMORTEM LEWAT PENGAMBILAN DATA GIGI


Antemortem adalah data yang dibutuhkan dalam proses identifikasi sebelum korban meninggal, sehingga data tersebut bisa dijadikan dasar untuk kepentingan dinas atau di saat kepentingan pengambilan jenazah yang mengalami musibah di manapun berada akan lebih mudah mengembalikan jenazahnya kepada keluarganya. Sekaligus untuk mempermudah kelancaran pengidentifikasian karena kita tahu resiko prajurit di lapangan sangat tinggi.

Hal tersebut sesuai perintah harian (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M, tentang menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat bangsa dan negara.

Pengambilan data gigi antemortem tersebut dipimpin langsung oleh Letkol Laut (K/W) Drg. Wahyu Morfina, M.Kes. selaku Ketua Tim pelaksana pengambilan Data Gigi Antemortem.

Komandan Resimen Artileri 1 Marinir Kolonel Marinir Ali sumbogo, S.E., M.M. menyampaikan bahwa dengan diambilnya data gigi antemortem ini di harapan memudahkan data forensik serta membantu untuk proses identifikasi sehingga didalam melaksanakan tugas saat terjadi kecelakaan lebih cepat menemukan identitas. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *