YONMARHANLAN LAKSANAKAN PAM VVIP

Sengkelatnews.com Menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M untuk meningkatkan sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman, Yonmarhalan II Padang beserta jajaran Lantamal II Padang melaksanakan latihan simulasi PAM VVIP yang di laksanakan di Dermaga Pelabuhan Teluk Bayur, Kota Padang, Sumatera Barat.(25/11)

YONMARHANLAN LAKSANAKAN PAM VVIP


Latihan tersebut dilaksanakan dalam rangka melatih kesiapan pasukan pengamanan baik perorangan maupun hubungan Satuan serta pemahaman tentang langkah dan tindakan sesuai Protap Pengamanan VVIP yang berlaku untuk mengantisipasi berbagai potensi ancaman yang mungkin terjadi terhadap keselamatan dan keamanan kunjungan tamu VVIP.


Pada latihan PAM VVIP ini Danyonmarhanlan II Padang Letkol Marinir Dadang Widyanto, M.Tr.Opsla menjabat sebagai Komandan PAM Pangkalan. Yang mana pada latihan ini dilaksanakan rangkaian prosedur pengamanan kedatangan Tamu Negara / RI 1 dari rute Bandara menuju pelabuhan.


Pada kesempatan ini Danyonmarhanlan II menyampaikan, Output yang diharapkan dalam latihan ini adalah kesiapsiagaan unsur-unsur Koarmabar dalam melaksanakan tugas operasi pengamanan VVIP dalam menghadapi segala bentuk ancaman, sabotase dan spionase yang dilaksanakan oleh pihak tertentu. “Ujarnya” (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *