Tim Medis Satgas TNI AL Peduli Gempa Cianjur Tangani Korban Anak-Anak

Sengkelatnews.com Satgas Medis Yonkes 1 Marinir terus berupaya dalam penanganan korban gempa cianjur diantaranya penanganan bayi dengan gejala kejang dan luka robek di bagian pelipis akibat kena runtuhan gempa di Ds. Cibulakan, Kec. Cugenang Kab. Cianjur Jawa Barat.


Pada kesempatan tersebut Komandan Tim Kesehatan (Dantim Kes) TNI AL Peduli Gempa Cianjur Kolonel Laut (K) dr. Sujoko Purnomo, Sp.B Turun langsung dalam penanganan luka robek di bagian pelipis di bantu dengan Letda Laut (K) dr. Khusein selaku dokter rumah sakit lapangan (Rumkitlap) Korps Marinir TNI AL.


“Tim kesehatan dari Korps Marinir sendiri sudah melaksanakan tugas lebih dari sepekan di Cianjur, Kehadiran Tim Medis Satgas TNI AL Peduli Cianjur untuk membantu seluruh korban bencana. Semua potensi kita, semua kapasitas yang ada, kita kerahkan untuk membantu recovery (pemulihan) di Cianjur” ujar Dantim Kes Satgas TNI AL Peduli Cianjur.


Pelayanan Kesehatan Rumkitlap dalam menangani beberapa kasus korban gempa cianjur diantaranya penanganan luka robek di bagian pelipis dan penanganan bayi dengan gejala panas tinggi dan kejang. Observasi dilaksanakan oleh tim kesehatan Satgas TNI AL peduli cianjur di tenda Rumkitlap Kecamatan Cugenang. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *