UJI NILAI PERORANGAN DASAR PRAJURIT YONZENI 1 MARINIR LAKSANAKAN MATERI RENANG

Sengkelatnews.com Dalam Rangka untuk mengasah kemampuan Prajuritnya Batalyon Zeni 1 Marinir (Yonzeni 1 Marinir) gelar Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW IV dengan Materi Renang yang dilaksanakan di Kolam Renang Kopda Mar Anumerta Susandi Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (28/11/2022).

UJI NILAI PERORANGAN DASAR PRAJURIT YONZENI 1 MARINIR LAKSANAKAN MATERI RENANG


Sebelum memulai renang, para Prajurit melaksanakan pemanasan dan peregangan yang di pimpin oleh Letda Mar Heri Sugiri selaku Perwira Koordinator kegiatan LPD TW IV materi renang dan pelatih renang Serda Marinir Sodikin yang juga merupakan Bintara Jasmani (Bajas) Yonzeni 1 Mar.

Selanjutnya para Prajurit melaksanakan renang ini dengan pengambilan waktu menempuh jarak 300 meter.

Kegiatan ini juga merupakan program prioritas dari Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudho Margono S. E M.M untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL khusunya Marinir yang unggul dan profesional dalam mengasah keterampilan dan kemahiran Prajurit.

Letda Mar Heri Sugiri juga menyampaikan agar selalu mengutamakan faktor keselamatan (zero accident). “Kegiatan LPD ini bertujuan untuk membina dan menguji sejauh mana kemampuan dan ketangkasan dasar yang dimiliki setiap prajurit serta sebagai bahan evaluasi untuk bisa meningkatan kemampuan dasar militer yang dimilikinya”. Ujarnya (pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *