WADAN YONMARHANLAN II PADANG BERIKAN SOSIALISASI PENGENALAN KORPS MARINIR TNI AL KEPADA TARUNA/I SMK N TANJUNG MUTIARA

Sengkelatnews.com Guna meningkatkan sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman wakil komandan Yonmarhanlan II Padang Mayor Marinir Rahmat Iskandar memberikan sosialisasi dan pengenalan Korps Marinir TNI AL kepada Taruna-Taruni SMK N Tanjung Mutiara di Mako Yonmarhanlan II Padang, Teluk Bayur, Kota Padang, Sumatera Barat.(29/11)

WADAN YONMARHANLAN II PADANG BERIKAN SOSIALISASI PENGENALAN KORPS MARINIR TNI AL KEPADA TARUNA/I SMK N TANJUNG MUTIARA



Dalam pengenalannya wadan Yonmarhanlan II Padang menyampaikan kepada 44 Taruna/i SMK N Tanjung Mutiara tentang sejarah berdirinya Korps Marinir TNI AL, tugas dan tangung jawab Marinir serta memotivasi kepada Taruna/i guna memunculkan minat untuk berkarir di TNI AL, setelah lulus sekolah nanti. Dengan menjaring Taruna/i berkualitas dan berkualifikasi yang memenuhi syarat sebagai calon prajurit TNI AL, serta siap secara akademik, fisik, mental dan spiritual untuk menjadi prajurit TNI AL yang handal dan professional.


Kegiatan selanjutnya di lakukan dengan sesi tanya jawab dan diskusi. Para Taruna/i terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut dan kegiatan di tutup dengan pemberian kenang – kenangan dari SMK N Tanjung Mutiara dan foto bersama guru dan juga para Taruna/i.


Pada kesempatan ini Danyonmarhanlan II Padang Letkol Marinir Dadang Widyanto, M.Tr.Opsla menyampaikan melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan para Taruna/i semakin termotivasi untuk berkarir menjadi prajurit TNI AL, sehingga nantinya mereka dapat berkontribusi pada kemajuan bangsa dan tanah air Indonesia melalui profesi yang dipilihnya sehabis menyelesaikan studinya di tingkat SLTA/ SMK. “Ujar Danyonmarhanlan II”. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *