Petarung Hiu Perkasa Yonmarhanlan III laksana LPD

Prajurit petarung Hiu Perkasa Yonmarhanlan III laksana Latihan Perorangan Dasar (LPD) dengan materi renang militer

TNI AL, Korps Marinir, Pasmar 1 Rabu (30/11/2022) Dalam rangka menindak lanjuti perintah Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto guna meningkatkan kemampuan prajurit, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta mengasah kemampuan dan ketangkasan Latihan Perorangan Dasar (LPD) dengan materi renang yang dilaksanakan di Kolam Renang Tirto Sagoro Kolat Armada RI Kelapa gading barat Kodamar Jakarta Utara. (30/11)

Petarung Hiu Perkasa Yonmarhanlan III laksana LPD



Kegiatan yang dipimpin oleh Perwira Staf Operasi (Pasiops) Yonmarhanlan III Mayor Mar S. Irwanto Rusbal serta diikuti oleh seluruh Prajurit tersebut diawali dengan pemanasan peregangan otot dan dilanjutkan dengan materi yang diantaranya renang militer dengan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) 50 meter gaya dada dan dilanjutkan dengan renang dengan gaya gaya bebas 50 meter serta pengambilan waktu perorangan dengan jarak 100 meter.

Latihan renang tersebut dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan dasar prajurit terutama korps Marinir yang pada dasarnya adalah prajurit pendarat amfibi dan harus memiliki kemampuan berenang yang handal.

Danyonmarhanlan III Mayor Mar Daniel Rudi Siswanto.,M.Tr.,Opsla., menyampaikan bahwa Latihan Perorangan Dasar LPD dengan Materi Renang tersebut dilaksanakan secara bertahap, berlanjut dan terencana sesuai dengan program yang sudah disiapkan Staf Operasi Yonmarhanlan III, dengan bertujuan untuk mempertajam dan meningkatkan kemampuan dasar prajurit. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *