Hanmars Kemampuan Wajib Prajurit Yonif 6 Marinir

Sengkelatnews.com Guna memelihara dan meningkatkan ketahanan fisik prajurit, Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) menggelar latihan Ketahanan Mars (Hanmars) 8 Km dengan melintasi rute sekitar Kestarian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (01/12/2022).

Hanmars Kemampuan Wajib Prajurit Yonif 6 Marinir


Latihan Hanmars tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kompi G (Danki G) Yonif 6 Mar Kapten Marinir Robby Permana Putra, kegiatan Hanmars ini merupakan bagian dari Pembinaan Jasmani Militer (Binjasmil). Kapten Marinir Robby Permana Putra mengatakan tujuan dari latihan Hanmars ini digelar agar para prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir tetap terjaga kemampuan fisik atau kesegaran jasmaninya serta meningkatkan jiwa korsa antar prajurit.

Kegiatan diawali dengan apel pagi yang diikuti oleh seluruh anggota Yonif 6 Marinir dengan mengenakan Pakaian Dinas Lapangan Tempur (PDLT) bersenjata, setelah itu melaksanakan senam senjata, dilanjutkan pelaksanaan Hanmars.

Sementara itu, ditempat terpisah Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M.Tr.Opsla., CTMP., menambahkan bahwa hanmars tersebut selain bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik prajurit, juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan individu dasar, dalam tugas pokok sebagai pasukan pendarat amfibi. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *