Dapur Yonbekpal Penuhi Kebutuhan Makan Pengungsi

Sengkelatnews.com Pasca gempa bumi bermagnitudo 5,6 yang melanda Kabupaten Cianjur Jawa Barat pada 21 November 2022 lalu, Dapur Lapangan Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar) terus siapkan bantuan makanan siap santap untuk para pengungsi, relawan dan Prajurit Marinir TNI AL yang bertugas dalam Satuan tugas (Satgas) TNI Angkatan Laut Peduli Cianjur. (2/12)

Dapur Yonbekpal Penuhi Kebutuhan Makan Pengungsi


Yonbekpal 1 Marinir yang langsung merespon perintah dari komando atas dengan mengerahkan 52 personelnya dipimpin Lettu Marinir M. Abib Fadli dimana masing-masing tim bertugas memasak bahan makanan dalam jumlah besar. Setiap personel dapur lapangan telah dibekali dengan kualifikasi dan keahlian dalam bidang mempersiapkan, mengolah, dan menyajikan makanan dengan layak serta sesuai dengan standar kebersihan dan kesehatan.

Dalam mendukung penanggulangan bencana alam di Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Yonbekpal 1 Mar mendirikan tiga Dapur Lapangan di titik-titik yang menjadi lokasi penampungan, di antaranya di pos Kotis Lapangan garogol desa cibulakan kecamatan cibulakan, Di Kantor DPRD Kabupaten Cianjur dan di Lapangan Bojong kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Menurut Danton Dapur Lapangan (Durlap) Yonbekpal 1 Mar Lettu Marinir M. Abib Fadli, dapur-dapur lapangan tersebut setiap harinya menyiapkan makan pagi, siang dan malam. Setidaknya pihaknya setiap kali masak menyiapkan dan mendistribusikan sekitar 1200 porsi makanan siap santap untuk para pengungsi dan prajurit Marinir TNI AL yang sedang bertugas.

Hal ini merupakan tindak lanjut dari Perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Tentang Manjaga Kepercayaan Negara dan Rakyat Kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi Institusi, Masyarakat, Bangsa dan Negara.

Danyon Bekpal 1 Marinir Letkol Mar Budi Cahyono M.Tr. Opsla berpesan kepada seluruh prajuritnya yang bertugas dalam Satgas TNI AL Peduli Cianjur supaya tetap profesional dan bertanggung jawab terhadap tugas dan kepercayaan yang diberikan, laksanakan dengan ikhlas, serta jaga selalu kesehatan dan keselamatan diri selama di Cianjur ” punkasnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *