YONIF 2 MARINIR ASAH KEMAMPUAN TEMPUR

Sengkelatnews.com Asah kemampuan bertempur, Prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir laksanakan latihan drill Kerjasama Infanteri Tank (KSIT) bertempat di lapangan apel Brigif 1 Marinir Cilandak, Jakarta Selatan. Selasa (06/12/2022).

YONIF 2 MARINIR ASAH KEMAMPUAN TEMPUR


Kegiatan drill tersebut dilaksanakan untuk melatihkan setiap personel Yonif 2 Marinir agar mengerti dan memahami tugas dan tanggung jawabnya pada saat melaksanakan kerjasama infanteri dan kendaraan tempur (tank) dalam melaksanakan operasi darat ungkap Lettu Marinir Rahardian selaku perwira pelaksana latihan.

Menurut perwira yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Kompi Afrika Yonif 2 Marinir itu latihan tersebut bertujuan untuk merefresh tehnik manuver serangan dan pemindahan pasukan dalam suasana taktis, kerjasama Infanteri dan Tank (KSIT).

“Pada latihan kali ini kami gunakan truk Reo yang disimulasikan sebagai kendaraan tempur tank bergerak secara taktis dengan Bunis (serbuan mekanis) menuju ke Daerah Persiapan (DP) serangan, kemudian setelah ditentukan Jam “J” pasukan infanteri melaksanakan serangan untuk menguasai sasaran,” tambahnya.

“Harapan kami dengan latihan ini para Prajurit Yonif 2 Marinir lebih menguasai serta mengerti taktik tempur yang digunakan dalam medan operasi sehingga siap ditugaskan kapanpun dan dimanapun,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *