ASAH KEMAMPUAN PERWIRA YONTANKFIB 1 MAR LAKSANAKAN LATIHAN MENGEMUDI RANPUR

Sengkelatnews.com Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir (Yontankfib 1 Mar) Asah kemampuan Perwira dalam mengemudi darat Kendaraan Tempur (Ranpur) yang bertempat di halaman garase Yontankfib 1 Mar, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan. Kamis (08/12/2022).

ASAH KEMAMPUAN PERWIRA YONTANKFIB 1 MAR LAKSANAKAN LATIHAN MENGEMUDI RANPUR


Menindak lanjuti perintah Komandan Resimen Kavaleri 1 Marinir (Danmenkav 1 Mar) Kolonel Marinir Wisnu Syogo M.Tr.Hanla yang mewajibkan seluruh Perwira di jajarannya untuk menguasai dan memahami seluruh material tempur yang berada di jajaran Menkav 1 Mar, dalam kegiatan mengemudi darat ini Perwira Yontankfib 1 Mar berlatih mengemudi ranpur antar lain ranpur BMP3F, PT 76M LVT 7, BTR4, BTR 50 dan K61.

Sementara itu Komandan Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir Letkol Marinir Wilibrordus M.Tr.Opsla yang sekaligus sebagai penanggung jawab kegiatan menyampaikan, “Bahwa kegiatan tersebut selain menjadi program latihan dijajaran Resimen Kavaleri 1 Marinir juga untuk melatih keterampilan para Perwira sebagai calon Pemimpin dimasa yang akan datang,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Magrono, S.E., M.M., tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *