Perwira YonKapa 1 Mar Latihan Mengemudi Ranpur

Sengkelatnews.com Guna mengasah kemampuan dan profesionalisme , Para Perwira Pertama (Pama) Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yon kapa 1 Mar) mengikuti Latihan mengemudi ranpur aspek darat di jajaran Resimen Kavaleri 1 Marinir yang dilaksanakan di garase Menkav 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan.Kamis (08/12/2022).

Perwira YonKapa 1 Mar Latihan Mengemudi Ranpur


Kegiatan yang diawali pengarahan oleh Pasops Menkav 1 Mar Letkol Mar Agus Setyo Budi tentang tujuan dilaksanakan latihan mengamudi Kendaraan Tampur untuk Perwira Pertama(Pama) dijajaran Menkav 1 Mar supaya seluruh perwira Menkav 1 Mar mampu mengerti dan memahami semua jenis ranpur yang dimiliki Resimen Kavaleri 1 Marinir. Selanjutnya peserta latihan melaksanakan materi praktek yang meliputi , pengenalan secara singkat ranpur- ranpur yang akan di gunakan , persiapan mengemudi dan mengemudi taktis .

Latihan mengemudi ranpur ini di ikuti oleh seluruh perwira resimen Kavaleri 1 Marinir, guna mengetahui tingkat kemampuan dan keterampilan para perwira yang mengawaki ranpur ranpur yang di miliki saat ini. seluruh peserta latihan dapat mengaplikasikan berbagai materi pelajaran Ranpur yang telah diterima dan dipraktekkan di medan sebenarnya dengan menggunakan Ranpur BMP 3F , LVT 7A , BTR 50P (M) , BTR 4,PT 76dan Kapa k61 .

Danyon Kapa 1 Mar Mayor Marinir Imran Yusuf, SE. M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa mengemudi ranpur merupakan salah satu kemampuan teknis yang harus dikuasai oleh setiap prajurit Kavaleri Marinir dalam hal ini Perwira Yon Kapa 1 Mar juga harus mampu mengerti dan memahami rapur yang dimiliki oleh satuan satuan Resimen Kavaleri 1 Mar. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *