TINGKATKAN KEMAMPUAN FISIK DAN MENTAL PRAJURIT, YONIF 2 MARINIR LATIHAN HANMARS

Sengkelatnews.com Dalam rangka meningkatkan ketahanan jasmani, Prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir melaksanakan kegiatan Hanmars (ketahanan mars) dengan rute 10 KM menyusuri jalan Kesatrian Marinir Hartono dan Kelurahan Cilandak Timur, Jakarta Selatan.(8/12)

TINGKATKAN KEMAMPUAN FISIK DAN MENTAL PRAJURIT, YONIF 2 MARINIR LATIHAN HANMARS


Kegiatan Hanmars dilaksanakan dengan mekanisme yang telah disiapkan, mulai dari pengecekan denyut nadi, peregangan dan pemanasan, pelaksanaan Hanmars serta pelemasan. Titik start dan finish Hanmars berada di depan Mako Yonif 2 Marinir.

Kegiatan diikuti oleh seluruh personel Yonif 2 Marinir meliputi Kompi Markas, Kompi Afrika, Kompi Bravo, dan Kompi Cordova dilengkapi perlengkapan perorangan meliputi rangsel tempur, helm tempur dan senjata dengan waktu tempuh yang telah ditentukan.

Selaras dengan prioritas Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono, S.E., M.M., yakni penyelarsan doktrin, operasi latihan dan sistem pelatihan yang fleksibel dan adaptiv terhadap dinamika situasi terkini.

Pada kesempatan tersebut, Lettu Marinir Harliansyah Komandan Kompi Bravo Yonif 2 Marinir selaku Perwira pelaksana kegiatan menegaskan bahwa latihan Hanmars tersebut merupakan kesejahteraan bagi Prajurit Yonif 2 Marinir. “Diharapakan agar kemampuan mental dan fisik Prajurit tetap terjaga dengan baik guna menghadapi Latihan Pemantapan Batalyon Infanteri Dengan Perkuatan Kesenjataan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.” Ujarnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *