WADAN YONMARHANLAN II HADIRI SERITIJAB RESIMEN MAHASISWA UNIVERSITAS ANDALAS

Sengkelatnews.com Wadan Yonmarhanlan ll Padang Mayor Marinir Rahmat Iskandar menghadiri acara serah terima jabatan Komandan Resimen Mahasiswa Batalyon 101 Mahawira Universitas Andalas di Universitas Andalas di Limau Manis, Kec. Pauh, Kota Padang, Sumatera BaratBarat. (8/12)

WADAN YONMARHANLAN II HADIRI SERITIJAB RESIMEN MAHASISWA UNIVERSITAS ANDALAS


Menwa merupakan salah satu kekuatan sipil yang dilatih dan dipersiapkan untuk mempertahankan NKRI sebagai perwujudan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata) dan merupakan komponen cadangan pertahanan negara.”

Kegiatan Serah terima jabatan Komandan Menwa bertujuan untuk rolling, regenerasi terhadap ketua dalam melaksanakan pembinaan kepada para mahasiswa baru untuk di didik dengan pembinaan Bela negara, agar kelak Mahasiswa Universitas Andalas bisa menunjukkan jati dirinya sebagai mahasiswa yang baik dan profesional.

Wadan Yonmarhanlan ll Padang Mayor Marinir Rahmat Iskandar mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai wadah pembentukan karakter dan menciptakan kader pemimpin yang bermanfaat bagi NKRI. Kelak menwa ini akan dijadikan sebagai wadah untuk mencetak para pemimpin melalui penyempurnaan ilmu pengetahuan dengan olah ilmu keprajuritan serta latihan kepemimpinan.”Ujarnya”. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *