Jelang Latcarat, Yonranratfib 1 Mar Laksanakan Penyiapan Ranpur

Sengkelatnews.com Jelang latihan Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) Prajurit Batalyon Kendaraan Pendaratan Amfibi 1 Marinir (Yonranratfib 1 Mar) laksanakan penyiapan Kendaraan Tempur (Ranpur) merupakan bentuk kepedulian dan kesiap-siagaan prajurit terhadap tanggung jawab atas ranpur yang dimiliki bertempat di Garase Ranpur Yonranratfib 2 Mar, Semarung, Ujung, Surabaya.(8/12)

Jelang Latcarat, Yonranratfib 1 Mar Laksanakan Penyiapan Ranpur


Kegiatan penyiapan ini dibawah pimpinan Lettu Marinir G.V Salombe selaku Wakil Komandan Kompi (Wadanki) Bravo Yonranratfib 1 Mar yang ditunjuk sebagai tertua dalam kegiatan latihan CARAT ini. Kegiatan penyiapan terhadap Ranpur amphibi Marinir LVT 7 A1, dengan dilakukannnya tahap persiapan seperti pengecekan pada bagian kelistrikan, mesin transmisi dan komponen pengerak lainnya demi kelancaran dan keselamatan di medan latihan.

Sementara itu Komandan Batalyon Ranratfib 1 Marinir Mayor Marinir Totok Ferry Mashuda, M. Tr. Opsla., menyampaikan “Kegiatan penyiapan ranpur ini dilakukan guna memastikan layaknya kendaraan tempur yang akan di gunakan dalam latihan CARAT nanti supaya terciptanya kemanan dan keselamatan baik personel maupun material juga faktor kemanaan Zero Accident selalu diutamakan,’’ ungkapnya.

Kegiatan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Magrono, S.E., M.M., tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *