Prajurit Yonranratfib 1 Marinir ikuti Apel gelar kesiapan Latihan CARAT

Sengkelatnews.com Dalam rangka menghadapi Latihan Cooperation Afloat Readiness and Training _(CARAT)_ Tahun 2022, Prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir (Yonranratfib 1 Marinir) ikuti Apel gelar kesiapan Latihan yang bertempat di Lapangan Apel Yonif 5 Marinir, Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur.(9/12)

Prajurit Yonranratfib 1 Marinir ikuti Apel gelar kesiapan Latihan CARAT


Dalam pelaksanaan Apel Gelar Kesiapan Latihan _CARAT_ Tahun 2022 tersebut diambil alih oleh Asisten Operasi Komandan Pasmar 2 (Asops Danpasmar 2), dimana apel gelar tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk melihat secara langsung kesiapan personel guna mendukung kesiapan latihan _CARAT_ Tahun 2022, dalam Latihan _CARAT_ Tahun 2022 tersebut Yonranratfib 1 Marinir mengirimkan 4 Unit kendaraan tempur (Ranpur) LVT-7 A1 beserta 14 personil pengawak kendaraan tempur yang di pimpin oleh Wakil Komandan Kompi (Wadanki) Bravo Lettu Marinir G.V Salombe.

Sementara itu, ditempat terpisah Komandan Batalyon Ranratfib 1 Marinir Mayor Marinir Totok Ferry Mashuda, M. Tr. Opsla., menyampaikan “siapkan segala sesuatunya mulai dari kelengkapan Material tempur dan juga kelengkapan tempur kalian agar tugas yang diembankan kepada kita dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Kegiatan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudho Magrono, S.E., M.M tentang meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan sistem senjata Armada terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *