PERTAJAM KEMAMPUAN BERTARUNG, PRAJURIT PASMAR 3 MELAKSANAKAN LATIHAN BELA DIRI MILITER

Sengkelatnews.com Dalam rangka mengasah kemampuan profesionalisme serta mempertajam kemampuan bertarung prajurit, prajurit petarung Ufuk Timur melaksanakan latihan Bela Diri Militer (BDM) di lapangan Satdik 3 Sorong Koarmada III bertempat di jalan poros, Kelurahan Katapop, Distrik Salawati ,Kabupaten Sorong ,Provisi Papua Barat. (11/12)

PERTAJAM KEMAMPUAN BERTARUNG, PRAJURIT PASMAR 3 MELAKSANAKAN LATIHAN BELA DIRI MILITER


Latihan tersebut dilaksanakan sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Adapun teknis latihan tersebut dimulai dari latihan pukulan sampai dengan tendangan dengan berbagai tahapan karena dalam beladiri dibutuhkan kecepatan dan kelincahan gerakan tangan serta perpaduan kaki dengan gerakan secara kompak secara bersama-sama.

Ditempat terpisah, Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., menyampaikan bahwa seorang prajurit harus memiliki kemampuan beladiri yang mahir karena hal tersebut merupakan salah satu senjata bagi seorang prajurit untuk menghadapi segala situasi dan kondisi yang terkadang tidak dapat diprediksi kapan datangnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *