TAMBAH PENGETAHUAN KESEHATAN, PRAJURIT PASMAR 3 LAKSANAKAN PROBLEM KESEHATAN LAPANGAN

Sengkelatnews.com Guna menambah pengetahuan tentang kesehatan, prajurit Pasmar 3 yang tergabung dalam Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW IV Tahun 2022 melaksanakan problem pengenalan Kesehatan Lapangan (Keslap) bertempat di daerah latihan Pasmar 3, Sektor 1 Sirkuit Collin, Kel. Makbalim, Distrik Mayamuk, Kab. Sorong, Papua Barat.(11/12)

TAMBAH PENGETAHUAN KESEHATAN, PRAJURIT PASMAR 3 LAKSANAKAN PROBLEM KESEHATAN LAPANGAN


Materi pengenalan kesehatan lapangan tersebut dipimpin Letda (K) dr. Adityo yang sehari hari menjabat sebagai Danton Kes Menbanpur 3 Marinir tersebut bertujuan untuk mengaplikasikan materi yang sudah diberikan mulai dari penanganan Headstroke, penanganan luka serta pembuatan tandu darurat.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar dan pemahaman kepada seluruh prajurit Pasmar 3 tentang pemberian pertolongan pertama pada korban jika terjadi Headstroke baik ringan maupun berat sebelum dilakukan penanganan lebih lanjut oleh tim medis.

Pada latihan tersebut Letda (K) dr. Adityo menyampaikan kepada seluruh peserta latihan untuk tidak panik jika terjadi hal yang tidak diinginkan, tetap tenang sehingga dapat dengan tepat dalam mengambil tindakan pertama dalam melakukan pertolongan terhadap korban. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *