Jelang Memasuki Sea Phase CARAT 2022, Prajurit Pasmar 2 Laksanakan Tactical Floor Game

Sengkelatnews.com (Surabaya). Dalam rangka menyempurnakan rencana operasi Latihan Bersama Cooperation Afloat Readiness And Training (CARAT) 2022, Prajurit Pasmar 2 melaksanakan Tactical Floor Game (TFG) di Puslatkaprang Kolat Koarmada II Surabaya. Selasa (13/12/2022).

Jelang Memasuki Sea Phase CARAT 2022, Prajurit Pasmar 2 Laksanakan Tactical Floor Game


Tactical Floor Game (TFG) merupakan bagian dari skenario latihan untuk menyempurnakan rencana operasi yang telah disusun bersama staf dan pelaku latihan antara Korps Marinir TNI AL, US Navy dan Us Marine menjelang memasuki tahap Sea Phase (Tahap Laut/Manuver Lapangan) yang akan di gelar di peraian Laut Jawa dan Puslatpurmar 5 Baluran Karang Tekok Situbondo.

“Laksanakan TFG dengan serius sehingga masing-masing unsur Prajurit Pasmar 2 memiliki persepsi yang sama, cara bertindak dan memahami tugas masing-masing individu di dalam konsep operasi latihan guna menghindari keragu-raguan ataupun kesalahan prosedur selama latihan,” tegas Komandan Batalyon Infantri 5 Marinir Letkol Mar Supriyono, CTMP, selaku Dansatgas Korps Marinir.

Pelaksanaan TFG yang diikuti oleh kedua negara ini sejalan dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam upaya penyelarasan doktrin, Operasi Laut dan sistem pelatihan yang fleksibel dan adaptif terhadap dinamika situasi terkini. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *