PERTAJAM NALURI TEMPUR, PRAJURIT PETARUNG PASMAR 3 BERLATIH LEMPAR GRANAT

Sengkelatnews.com Prajurit petarung Pasmar 3 pertajam naluri tempur dengan berlatih melempar granat dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) Pasmar 3 TW IV tahun 2022 yang berlangsung pada Minggu 11 Desember 2022 kemarin di sirkuit Colling Makbalim, Distrik Mayamuk, Kab. Sorong, Papua Barat.

PERTAJAM NALURI TEMPUR, PRAJURIT PETARUNG PASMAR 3 BERLATIH LEMPAR GRANAT

Latihan dimulai dengan penjelasan singkat dan latihan pendahuluan (drill), Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan granat oleh masing-masing prajurit dan selanjutnya menuju ke tempat yang ditentukan.

Lempar granat merupakan latihan yang wajib dikuasai oleh para prajurit, karena granat merupakan senjata yang cukup mematikan dalam melumpuhkan musuh karena radius jangkauan yang ditimbulkan dari ledakan granat tersebut adalah sejauh 10 sampai 30 meter.

Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E, mengatakan bahwa pergunakanlah waktu latihan semaksimal mungkin dan tetap perhatikan faktor keamanan baik personil maupun material, agar latihan dapat berjalan dengan aman dan lancar sehingga terciptanya Zero Accident.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *