PRAJURIT YONTANKFIB 1 MAR LAKSANAKAN LPD TW IV

Sengkelatnews.com Dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW IV TA. 2022, Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir (Yontankfib 1 Mar) melaksanakan latihan Ketahanan Mars (Hanmars) di seputaran Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan.(13/12)

Kegiatan diawali dengan apel pagi yang diikuti oleh seluruh anggota Yontankfib 1 Marinir dengan mengenakan Pakaian Dinas Lapangan Tempur (PDLT) bersenjata, setelah itu melakukan pemanasan, dan dilanjutkan dengan pelaksanaan Hanmars
melewati rute luar Kesatrian dengan cara berjalan kaki dan membawa beban pribadi ransel tempur dan senjata untuk menempuh jarak tertentu dan melewati berbagai macam kontur medan di rute yang telah ditetapkan, Titik start dan finish hanmars berada di depan Mako gedung Celurit Yontankfib 1 Marinir.

Kegitan hanmars ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yakni tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Komandan Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir Letkol Marinir Wilibrordus, M.Tr.Opsla., menambahkan bahwa hanmars tersebut selain bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik prajurit, juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan individu dasar, dalam tugas pokok sebagai pasukan pendarat amfibi. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *