RATUSAN SISWA GARUDA CENDEKIA IKUTI PELATIHAN BINA KARAKTER

YONIF 2 MARINIR, BENTUK GENERASI UNGGUL DI ERA MILENIAL

Sengkelatnews.com 216 siswa SMP Garuda Cendekia Jakarta Selatan mengikuti Pelatihan Bina Karakter yang digelar oleh Batalyon Infanteri 2 Marinir di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan mulai 13-15 Desember 2022.

RATUSAN SISWA GARUDA CENDEKIA IKUTI PELATIHAN BINA KARAKTER


Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir Letnan Kolonel Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr. Opsla., selaku pimpinan pelatihan membuka langsung pelatihan tersebut dengan upacara militer bertempat di depan monumen Yasawira Perkasa Pasmar 1.

Pada amanatnya Danyonif 2 Marinir mengatakan bahwa konsep pelatihan bina karakter ini adalah melatih siswa agar dapat memiliki sifat disiplin, dedikasi, dan tanggung jawab yang tinggi serta mempererat kekeluargaan antar siswa.

“Dengan pelatihan ini diharapkan para siswa dan siswi sekalian dapat menjadi generasi yang unggul sebagai penerus bangsa di era milenial saat ini, yang selanjutnya dapat memajukan bangsa dan negara,” ujarnya.

Selama beberapa hari kedepan para siswa akan diserahkan kepada pelatih dan mengikuti berbagai materi kegiatan antara lain PUDD (Peraturan Umum Dinas Dalam) & pengenalan Dasar Militer, Kesehatan Lapangan, Seat rappelling, Meniti Tali, Flying Fox, Leadership, Dayung Perahu Karet, Eksersisi Perahu Karet, Renang Laut, Caraka Malam, dan Outbound.

Khusus untuk materi air (Dayung Perahu Karet, Eksersisi Perahu Karet, dan Renang Laut) rancananya akan dilaksanakan di Pantai Ancol, Jakarta Utara.

Di akhir amanatnya Danyonif 2 Marinir berpesan kepada seluruh siswa agar mengikuti seluruh kegiatan dengan baik sesuai petunjuk dan instruksi yang diberikan para pelatih dan pembina latihan. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *