KSATRIA SAPU JAGAD PERDALAM ILMU MEDAN BACA PETA

Sengkelatnews.com Dalam rangka meningkatkan profesionalisme, Prajurit Ksatria Sapu Jagad Batalyon Howitzer 1 Marinir (Yonhow 1 Mar) meperdalam Ilmu Medan Membaca Peta (IMMP) lanjutan yang dilaksanakan di Lapangan Halang Rintang Ksatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan.(13/12)

KSATRIA SAPU JAGAD PERDALAM ILMU MEDAN BACA PETA


Kegiatan ini merupakan implementasi perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. Dalam kesempatan ini bertindak sebagai pemberi materi IMMP lanjutan adalah Letda Marinir Suminto yang sehari-hari menjabat sebagai Dantonpur Rai Charlie.

Dalam pembelajaran kali ini lebih pengenalan kordinat geografi, serta pengubahan kordinat topografi ke geografi, disamping itu kegiatan ini ialah untuk mengasah naluri tempur Prajurit Korps Marinir karena IMMP merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seluruh Prajurit Petarung Korps Marinir selain itu agar seluruh prajurit Yonhow 1 Marinir mampu memahami dan menguasai serta menerapkan pengetahuan dan kemampuan tentang IMMP dengan baik dan benar. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *