NEXT DAYS PELATIHAN BINA KARAKTER SISWA SMP CENDEKIA JAKARTA SELATAN OLEH YONIF 2 MARINIR

Sengkelatnews.com Dengan penuh semangat , di hari kedua pelatihan bina karakter Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Marinir) kepada siswa SMP Garuda Cendekia Jakarta Selatan, diawali dengan pergeseran siswa dan siswi ke pantai Impian Jaya Ancol Jakarta Utara dilanjutkan dengan pemberian materi pelajaran aspek laut kepada siswa-siswi SMP Garuda Cendekia yang diharapkan nanti nya para peserta didik mampu menyelamatkan diri sendiri saat berada dalam kondisi yang membahayakan jiwa terutama di wilayah perairan. Materi yang diberikan yakni teknik berenang dilaut, eksersisi perahu karet, teknik mendayung perahu karet, serta teknik mengambang dan menunggu pertolongan (uitemate). (15/12)

NEXT DAYS PELATIHAN BINA KARAKTER SISWA SMP CENDEKIA JAKARTA SELATAN OLEH YONIF 2 MARINIR


Selanjutnya sesampainya di homebase, seluruh peserta diarahkan langsung untuk melaksanakan problem caraka malam yaitu penyampaian informasi kepada satuan kawan dengan harapan agar para peserta dapat mengingat, dan bertahan pada situasi dan kondisi dalam berbagai tekanan. Kemudian rangkaian kegiatan ditutup dengan renungan suci.

Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk memupuk rasa kekompakan dan timbulnya kerjasama yang baik antar peserta didik, menumbuhkan kepercayaan diri dan yang paling penting dapat mengatasi dan melawan rasa takut yang ada didalam diri peserta didik SMP Garuda Cendekia Jakarta Selatan.

Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir Letkol Marinir Amin Surya Laga,S.E.,M.Tr. Opsla., menyampaikan kegiatan ini adalah untuk membentuk Karaker mental yang baik dan tumbuh kembangkan rasa setia kawan, senasib sepenanggungan diantara para siswa dan siswi agar tercapai kerja sama tim dan kelompok yang baik dan berkualitas tinggi untuk memecahkan berbagai persoalan yang ada. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *