PEDULI LINGKUNGAN KOMADAN PASMAR 1 BERSAMA PARA ASISTEN LAKSANAKAN PENANAMAN POHON

Sengkelatnews.com Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto S.E., M.M., CSBA.,beserta para Asisten Komandan Pasmar 1 melestarikan alam sekitar dengan melaksanakan penanaman pohon di Taman Gedung Gada , Ksatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.(16/12)

PEDULI LINGKUNGAN KOMADAN PASMAR 1 BERSAMA PARA ASISTEN LAKSANAKAN PENANAMAN POHON


Pada penanaman pohon kali ini dengan berbagai jenis tanaman yaitu pohon Duren, pohon Kelengkeng, pohon Sirsak dan pohon Jambu Air serta beraneka ragam pohon lainnya yang produktif yaitu pohon buah-buahan.

Tujuan penanaman pohon ialah untuk melestarikan dan membersihkan udara dari polusi. Serta dapat menjadi sarana untuk menghilangkan penat dan buahnya juga bisa dimanfaatkan untuk bahan makanan juga sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Menurut Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto S.E., M.M., CSBA., mengatakan, penanaman bibit pohon ini merupakan upaya Pelestarian dan peduli lingkungan sekitar serta mencegah terjadinya bencana alam. Hal ini sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Yudo Margono agar menjaga nama baik kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi dan masyarakat bangsa dan negara.

“Diharapkan ada manfaatnya bagi kita lebih khususnya prajurit apalagi yang ditanam adalah pohon atau tanaman buah-buahan, paling tidak hasil buahnya bisa di makan oleh prajurit” imbuh Danpasmar 1. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *