Prajurit Muda Korps Marinir Resmi Bergabung Di Satuan Batalyon Infanteri 6 Marinir

Sengkelatnews.com Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir (Danyonif 6 Mar) Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP, memimpin upacara penerimaan tradisi penyambutan Perwira Remaja, Bintara Remaja dan Tamtama Remaja, yang dilaksanakan di lobby Batalyon Infanteri 6 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan. (16/12)

Prajurit Muda Korps Marinir Resmi Bergabung Di Satuan Batalyon Infanteri 6 Marinir


Danyonif 6 Marinir menyambut sebanyak 17 prajurit Muda yang terdiri dari 1 Perwira Remaja, 2 Bintara Remaja dan 14 Tamtama Remaja yang akan memperkuat dan resmi menjadi keluarga besar ‘’Nanggala” julukan Batalyon Infanteri 6 Marinir.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa kebanggaan prajurit muda yang baru bergabung kepada satuannya dengan mengenalkan lingkungan kerjanya sebagai langkah awal dalam penugasan, dengan harapan dapat semakin menumbuhkan jiwa korsa sebagai prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir.

Dalam arahannya Danyonif 6 Mar menyampaikan, selamat bergabung bagi prajurit muda Yonif 6 Marinir, segera menyesuaikan dengan lingkungan. “Seluruh prajurit Yonif 6 Marinir agar tetap waspada, tidak melakukan tindakan negatif yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan.

Lebih lanjut Danyonif 6 Marinir juga berpesan kepada para Perwira, Bintara dan Tamtama Remaja agar selalu memegang teguh jati diri TNI sebagai prajurit pejuang, prajurit rakyat dan prajurit yang profesional dengan selalu berpedoman dan menjunjung tinggi sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *