CEPAT, TEPAT DAN SENYAP, PRAJURIT YONIF 2 MARINIR KUASAI WILAYAH MUSUH

Sengkelatnews.com Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan melatih kemampuan serta naluri tempur, prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Marinir) melaksanakan latihan Raid Amfibi di Pantai Festival Karnaval, Ancol, Jakarta Utara.(19/12)

CEPAT, TEPAT DAN SENYAP, PRAJURIT YONIF 2 MARINIR KUASAI WILAYAH MUSUH


Raid amfibi adalah operasi militer ofensif yaitu penyerbuan yang diproyeksikan dari laut melalui kapal ataupun perahu menuju darat dengan kekuatan amfibi, Raid Amfibi merupakan kemampuan khusus yang dimiliki oleh korps Marinir sebagai pasukan perintis jalan dalam sebuah pertempuran.

Kegiatan latihan raid amfibi tersebut merupakan rangkaian materi dari latihan pemantapan Batalyon Infanteri dengan perkuatan kesenjataan (DPK) tahun 2022. Dengan dilaksanakannya Latihan Raid Amfibi tersebut bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis, taktis, dan kerjasama Satuan Tingkat Peleton, sehingga tercapai kualitas dan kemampuan prajurit Yonif 2 Marinir dalam melaksanakan Raid Amfibi.

Sementara itu Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir Letkol Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr. Opsla, Menyampaikan kegiatan tersebut merupakan salah satu program pembinaan prajurit, dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan serta profesionalisme prajurit Yonif 2 Marinir, baik perorangan maupun secara tim, dalam melaksanakan Raid Amfibi guna mendukung tugas di masa yang akan datang, karena sejati nya dalam pelaksanaan Raid Amfibi dimedan tugas yang sebenarnya tidak ada reka ulang, karena itu ikuti taktik, teknik dan aplikasi yang diberikan pelatih agar pelaksanaan latihan berjalan lancar dan aman serta mendapatkan hasil yang maksimal. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *