HUTAN DAN GUNUNG BUKANLAH RINTANGAN SULIT BAGI PRAJURIT YONIF 2 MARINIR PADA JURKO DPK

Sengkelatnews.com Tidak ada rintangan yang tidak dapat diatasi, Prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Marinir) melaksanakan Jurit Komando (Jurko) dalam rangka Latihan Pemantapan Batalyon Infanteri dengan perkuatan kesenjataan (DPK) tahun 2022 bertempat di Desa Pabuaran, Kecamatan Suka Makmur, Bogor, Jawa Barat.(21/12)

HUTAN DAN GUNUNG BUKANLAH RINTANGAN SULIT BAGI PRAJURIT YONIF 2 MARINIR PADA JURKO DPK


Materi Jurit Komando yang dilaksanakan antara lain, Free climbing, Meniti tali, merayap tali, P3K, Sanjak, Gerakan Perorangan, Prosedur Komunikasi, lempar pisau, Ilmu Medan Membaca Peta (IMMP) dan Naik Turun Jaring. Latihan ini dilaksanakan untuk mengukur dan meningkatkan kemampuan Prajurit yang dimana merupakan salah satu syarat mutlak dalam penilaian yang membutuhkan kecepatan, ketangkasan dan keterampilan serta pengetahuan tentang materi yang sudah dilatihkan.


Sementara itu Komandan Batalyon infanteri 2 Marinir Letkol Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr. Opsla, menyampaikan Jurit Komando adalah suatu keharusan yang harus dikuasai prajurit Korps Marinir, selain itu juga dapat meningkatkan kemampuan perorangan serta kerjasama tim, baik kekompakan, soliditas dan solidaritas antar Prajurit.


“Saya sedikitpun tidak ragu dengan kemampuan para Prajurit Pasopati, tunjukkan yang terbaik dalam melaksanakan latihan ini tetap jaga keselamatan baik personil maupun material yang digunakan”, imbuhnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *