CEPAT, SENYAP PRAJURIT YONIF 2 MARINIR LUMPUHKAN SARANG MUSUH

Sengkelatnews.com Prajurit Batalyon Infanteri 2 MARINIR (Yonif 2 Marinir) melaksanakan Pengepungan dan Penggeledahan Rumah (Pungdahmah) yang dijadikan tempat persembunyian musuh dalam skenario Latihan pemantapan Batalyon Infanteri dengan perkuatan kesenjataan (DPK) tahun 2022 yang bertempat di desa Pabuaran, Kecamatan Suka Makmur, Bogor, Jawa Barat.(23/12)

CEPAT, SENYAP PRAJURIT YONIF 2 MARINIR LUMPUHKAN SARANG MUSUH


Dalam lanjutan Lattap Yonif DPK 2022 ini, prajurit prajurit 2 Marinir melaksanakan patroli penyelidikan dan berhasil menemukan rumah yang dijadikan persembunyian musuh yang berhasil meloloskan diri pada saat daerah kekuasaannya direbut oleh prajurit Yonif 2 Marinir.

Setelah dipastikan rumah tersebut sebagai tempat persembunyian, dengan cepat dan senyap prajurit Yonif 2 Marinir melaksanakan pengepungan dan penggeledahan rumah (Pungdahmah) yang dijadikan tempat persembunyian sisa musuh dan berhasil menangkap dan mengamankan dokumen penting tentang musuh.

Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir Letkol Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr. Opsla mengatakan, Pungdahmah merupakan serangan malam yang dilaksanakan oleh prajurit infanteri secara senyap, cepat dan rahasia untuk menyelesaikan sasaran yang dilaksanakan pada malam hari demi kerahasian serangan terhadap musuh.

“Laksanakan latihan penuh semangat dan militan, dengan tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan personel dan material demi kelancaran latihan,” pesannya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *