YONMARHANLAN XIV SORONG PERTAHANKAN PANGKALAN

Sengkelatnews.com Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIV Sorong mempertahankan pangkalan TNI Angkatan Laut dari para pengunjuk rasa di Mako Armada III Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat Daya.(22/12)

YONMARHANLAN XIV SORONG PERTAHANKAN PANGKALAN


Latihan ini dimaksudkan agar meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit TNI Angkatan Laut di wilayah Sorong dilaksanakan latihan pertahanan pangkalan yang melibatkan prajurit dari Armada III, Lantamal XIV dan Pasmar 3 yang telah berlangsung selama sepekan.

Yonmarhanlan XIV Sorong dibawah pimpinan Danyonmarhanlan XIV Letkol Marinir Oktofiansyah Rahman sebagai satuan pelaksana (Satlak) Pasmar 3 dibawah kendali operasi Lantamal XIV Sorong mempunyai tugas pokok salah satunya adalah melaksanakan pertahanan darat pangkalan termasuk di Mako Armada III turut serta dalam pelaksanaan latihan pertahanan pangkalan DBAL (Daerah Basis Angkatan Laut) Tahun 2022.

Danyonmarhanlan XIV Sorong yang ikut dalam pelaksanaan latihan ini menyampaikan bahwa latihan ini sesuai dengan tugas pokok Yonmarhanlan XIV Sorong sebagai pasukan pemukul reaksi cepat jika terjadi kerusuhan, maka dari itu para prajurit harus melaksanakan latihan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga diharapkan selalu siap dalam menghadapi segala ancaman. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *