PRAJURIT YONANGMOR 1 MARINIR LAKSANAKAN DEPUTASI PEMAKAMAN MILITER

Sengkelatnews.com Prajurit “Rata Yudha Bhakti” Batalyon Angkutan Bermotor 1 Marinir menghadiri Depotase pemakaman Serka Marinir Ahmad Fauzi anggota Bintara Menbanpur 3 Marinir Yonangmor 3 Mar di Taman Pemakaman Umum (TPU) RW 1 dan 2 Klender, Jakarta Timur.(23/12)

PRAJURIT YONANGMOR 1 MARINIR LAKSANAKAN DEPUTASI PEMAKAMAN MILITER


Almarhum Serka Marinir Ahmad Fauzi meninggal dunia di usia 53 tahun, pada hari Jumat, 23 Desember 2022 pukul 11.30 WIB karena sakit serta meninggalkan satu orang istri dan 3 orang anak, sebelum dimakamkan, jenazah Serka Marinir Ahmad Fauzi disemayamkan di rumah duka di Kp. Baru Klender RT 05 RW 01 Kel. Jatinegara Kec. Cakung Jakarta Timur. Kemudian jenazahnya disemayamkan dan disholatkan.

Upacara pemakaman secara militer ini diawali dengan penghormatan senjata dan tembakan Salvo yang merupakan penghormatan sekaligus penghargaan tertinggi untuk Prajurit yang telah memberikan pengabdian serta dedikasi yang telah diberikan kepada Negara dan TNI Angkatan Laut khususnya Korps Marinir.

Selain keluarga dan kerabat, pemakaman Serka Marinir Ahmad Fauzi juga dihadiri oleh 40 Personel Prajurit Yonangmor 1 Mar dipimpin oleh Kapten Mar Ervan Mayrinda, S. T. Han yang kesehariannya menjabat sebagai Perwira seksi logistik (Pasilog) Yonangmor 1 Mar.

Upacara kebesaran yang dipimpin langsung Mayor Marinir Teguh dari Lanmar Jakarta selaku inspektur upacara (Irup), ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan atas jasa Dharma Bhakti dan pengabdian Almarhum kepada Negara dan Bangsa semasa hidupnya, prosesi pemakaman berlangsung secara khidmat dan penuh suasana haru. Beberapa anggota keluarga almarhum tampak tak kuasa menahan tangis ketika jenazah mulai dimakamkan.

Prosesi pemakaman ditutup dengan tabur bunga oleh keluarga dan doa bersama. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *