YONIF 2 MARINIR LATIH PRAJURITNYA RENANG KETAHANAN

Sengkelatnews.com Pembinaan bagi para prajuit, Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Marinir) laksanakan kegiatan renang ketahanan yang dilaksanakan di kolam rena Kopda Anumerta Susandi Pasmar 1 Ksatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.(26/12)

YONIF 2 MARINIR LATIH PRAJURITNYA RENANG KETAHANAN


Kegiatan yang dipimpin Peltu Marinir Joni yang sebagai pelatih renang Yonif 2 marinir memberikan senam peregangan guna mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan selama pelaksanaan kegiatan tersebut.


seluruh prahurit harus dapat menyelesaikan renang ketahanan sejauh 500 meter dengan teknis prajurit berenanang sejauh 50 meter kemudian berenang bolak balik sebanyak 10 kali.


Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir (Danyonif 2 Marinir) Letkol Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla. menyampaikan “latihan renang ketahanan yang rutin ini merupakan bentuk kegiatan dalam hal pembinaan personel untuk menciptakan prajurit Korps Marinir yang profesional dan sesuai dengan program operasi latihan yang bertahap, berlanjut dan terencana.”


“sudah menjadi kewajiban bagi prajurit Pasopati Yonif 2 Marinir memiliki daya tahan tangguh dalam hal berenang. Kemampuan itu sangat berguna tatkala seorang prajurit mengalami hal-hal yang tidak diinginkan.” Tutup Danyon. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *