Tingkatkan Kemampuan Fisik, Prajurit Yonif 6 Marinir Laksanakan Renang Ketahanan

Sengkelatnews.com Untuk meningkatkan ketahanan fisik dan mental, Prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir laksanakan latihan renang ketahanan yang dilaksanakan di Kolam Renang Usman Harun, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. (27/12)

Kegiatan yang dipimpin oleh Komandan Kompi J Kapten Marinir Deden Solehudin tersebut diawali dengan Apel pagi yang diikuti seluruh prajurit Yonif 6 Marinir, senam Ling Tieng Kung dirangkai dengan renang ketahanan sejauh 500 Meter dengan gaya bebas.

Latihan ini bertujuan untuk menjaga meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik, dan stamina prajurit, sehingga setiap prajurit memiliki mental dan kemampuan fisik yang lebih prima serta mampu melaksanakan tugas yang di berikan, selain itu juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan perorangan dasar, dalam tugas pokok sebagai pasukan pendarat amfibi.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP., menyampaikan bahwa kegiatan renang tersebut merupakan salah satu program pembinaan prajurit dan melatih kemampuan dasar yang harus dikuasai sebagai pasukan pendarat, sehingga setiap prajurit memiliki mental, kemampuan fisik yang lebih prima dan mampu melaksanakan setiap tugas yang diberikan dengan penuh semangat yang disertai dengan dedikasi dan motivasi yang tinggi.

“Laksanakan kegiatan dengan penuh semangat, utamakan faktor keamanan dan keselamatan, ikuti semua arahan yang telah diberikan oleh pelatih agar latihan dapat berjalan aman dan lancar,” tegasnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *