Dansatban Koarmada II Pimpin Sertijab Komandan KRI Tarakan-905

Sengkelatnews.com Koarmada II. Surabaya, Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) Koarmada II, Kolonel Laut (P) Teguh Wibowo, M.Tr.Hanla., memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan KRI Tarakan-905, bertempat di Geladak KRI Tarakan-905, Koarmada II. Rabu (28/12).

Dansatban Koarmada II Pimpin Sertijab Komandan KRI Tarakan-905


Komandan KRI Tarakan-905 diserahterimakan dari Letkol Laut (P) Cokorda Gede Parta Pemayun, S.H., M.Sc., M.Tr.Hanla., kepada penggantinya Letkol Laut (P) Rizkal Fadlul Kamal, S.E., M.Tr.Opsla. Dalam acara tersebut, diawali dengan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan pakta integritas, penyematan tanda jabatan, dan penyerahan tongkat komando.

Dansatban dalam amanatnya menyampaikan bahwa serah terima jabatan dalam suatu organisasi pada hakikatnya merupakan proses dinamisasi dan pembinaan organisasi dihadapkan dengan tantangan tugas.

“Dari sisi dinamisasi organisasi, serah terima jabatan merupakan kebutuhan akan suatu rotasi jabatan guna penyegaran organisasi dalam rangka pelaksanaan tugas,” ujar Kolonel Teguh.

Sedangkan dari sisi pembinaan organisasi, serah terima jabatan merupakan bagian dari pembinaan personel untuk memberikan kesempatan terjadinya proses regenerasi dan pengembangan karier, guna meningkatkan kapasitas, kapabilitas dan kualitas kinerja personel sesuai peran, tugas dan fungsinya dan diharapkan mampu membawa ide-ide baru bagi organisasi melalui pemikiran yang lebih kreatif dan inovatif.

(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *