DANPASMAR 1 HADIRI UPACARA SERTIJAB KASAL

Sengkelatnews.com Komandan Pasmar 1 (Daspasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto S.E., M.M., CSBA., menghadiri Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) yang bertempat di Lapangan Trisila Markas Besar TNI AL di Cilangkap, Jakarta Timur.(29/12)

DANPASMAR 1 HADIRI UPACARA SERTIJAB KASAL


Presiden Joko Widodo telah melantik Laksamana TNI Muhammad Ali., S.E., M.M., M.Tr.Opsla. sebagai Kepala Staf Angkatan Laut di Istana Merdeka yang sebelumnya menjabat Pangkogabwilhan I TNI. Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Presiden tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kasal.

Lebih lanjut, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M., resmi menyerahkan tongkat kepemimpinan jabatan Kepala Staf Angkatan Laut kepada Laksamana TNI Muhammad Ali., S.E., M.M., M.Tr.Opsla.

Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali menegaskan, dirinya akan mendukung penuh kebijakan Panglima TNI. Salah satunya adalah menjaga netralitas prajurit TNI, khususnya TNI AL pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Program-program yang sudah dirancang oleh Kasal sebelumnya bakal dilanjutkan. Saya akan menjalankan tugas ini sebaik-baiknya dan mendukung penuh serta menjaga soliditas serta sinergisitas antar Angkatan, baik TNI dengan TNI maupun TNI dengan Polri, ujar Kasal.

Dalam upacara tersebut bertindak selaku Komandan Upacara Aspers Danpasmar 1 Kolonel Marinir Tri Haryanto, S.E., M.Tr.Hanla serta dimeriahkan oleh demonstrasi yang dilakukan oleh segenap prajurit Jalasena. Turut hadir dalam kesempatan ini para Kepala Staf Angkatan serta Perwira Tinggi (Pati) di jajaran TNI Polri. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *