JAGA PROFESIONALISME PRAJURIT YONROKET 1 MARINIR LAKSANAKAN PELAJARAN KESENJATAAN MLRS

Sengkelatnews.com Guna mengasah profesionalisme dalam mengawaki kesenjataan, prajurit Batalyon Roket 1 Marinir (Yonroket 1 Mar) melaksanakan pelajaran kesenjataan Multi Launcher Rocket System (MLRS) yang bertempat di Garasi Yonroket 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. (2/1)

Pada kesempatan kali ini, kegiatan diawali dengan apel pagi di Garase Yonroket 1 Marinir dan dilanjutkan penyampaian materi pelajaran oleh Lettu Marinir Fahruri selaku perwira Yonroket 1 Mar yang sehari-hari menjabat sebagai Wadan Batrai tempur Alugoro ( A ), Kegiatan ini dilaksanakan rutin guna mengasah dan merefresh kembali profesionalisme perorangan dalam mengawaki kesenjataan, maksud dan tujuan latihan ini yaitu pada suatu waktu prajurit Yonroket 1 Mar siap untuk diterjukan dalam melaksanakan perintah operasi di medan pertempuran.

Ditempat lain Komandan Batalyon Roket 1 Letkol Marinir  Muhammad Akhyar Marpaung, S.E., M.Han., M.Tr.Opsla berharap kepada seluruh prajurit Yonroket 1 Mar dapat melatih dan mendalami kesenjataannya, pengoreksian hasil tembakan dan bagaimana cara untuk mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan senjata serta setiap prajurit harus mampu dan menguasai perbagian dalam susunan kesenjataan, seperti Awak Pucuk, Pimpinan Penembakan (P2), Peninjau Depan (PD) serta Pengukur Medan (Kurmed).

”Tingkatkan terus profesionalisme tugas sebagai prajurit Batalyon Roket 1 Marinir, serta selalu bersikap profesional dan mengikuti ketentuan serta prosedur faktor keamanan (Zero Accident) yang telah ditentukan dalam latihan”. Pesan Danyon Roket 1 Marinir. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *