DANPASMAR 1 IKUTI PAPARAN UNPD 10 KEMAMPUAN PRAJURIT KORPS MARINIR SECARA VIRTUAL

Sengkelatnews.com Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., mengikuti paparan rencana Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) 10 kemampuan prajurit Korps Marinir Tri Wulan I (TW I) TA. 2023 secara virtual di Puskodal Mako Pasmar 1, Kesatrian Marinir Baroto Sardadi, Marunda, Jakarta Utara.(3/1)

DANPASMAR 1 IKUTI PAPARAN UNPD 10 KEMAMPUAN PRAJURIT KORPS MARINIR SECARA VIRTUAL


Paparan rencana UNPD dipimpin oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto dari Gedung Agoes Soebekti Mako Kormar dan diikuti oleh seluruh Satuan di jajaran Korps Marinir dengan tujuan untuk memberikan gambaran kepada pimpinan tentang mekanisme penilaian standar 10 kemampuan dasar prajurit Korps Marinir.

Sementara itu, Komandan Komando Latih Korps Marinir ( Dankolatmar) Kolonel Marinir I Made Sukada menyampaikan tentang Paparan rencana UNPD 10 kemampuan prajurit diantaranya renang militer 50 M, Renang laut 500 M, menembak TTO, menembak TTD, menembak dasar, halang rintang, lari 3200 M, lari cross country, hanmars dan bela diri.

Dalam sambutannya, Dankormar mengatakan, “Diharapkan latihan perorangan ini semakin hari semakin meningkat kemampuannya, oleh karena itu saya akan merealisasikan penilaian 10 kemampuan perorangan dasar ini dari sekarang,” ungkapnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *