PRAJURIT YONBEKPAL 1 MAR TERIMA PELAJARAN SATBANMIN

Sengkelatnews.com Dalam rangka meningkatkan dan mempertajam naluri tempur prajuritnya, Batalyon Perbakalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar) melaksanakan pembekalan materi Satuan Bantuan Administrasi (Satbanmin) di depan gedung Mandau Mako Yonbekpal 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.(3/1)

Tergabung didalam orgas Satbanmin pada operasi amfibi, prajurit Yonbekpal 1 Mar dituntut harus selalu meningkatkan dan mengasah kemampuannya. Penyampaian materi tersebut dipimpin oleh Letda Marinir Utomo Puji Raharjo selaku Danton Kompi Dapur Lapangan Yonbekpal 1 Mar dan Peltu Mar Tabrani sebagai Instruktur dalam penyampaian materi Satbanmin kepada prajurit “Turangga Caqti” Yonbekpal 1 Mar.

Penyampaian materi pada kegiatan ini melipuyi tentang Organisasi Logistik Pantai (OLP), tanda-tanda Pantai dan tempat pendaratan serta tanda-tanda taktis pembongkaran.

Kapten Marinir Suyanto selaku Perwira Staf Operasi (Pasiops) Yonbekpal 1 Mar mengatakan bahwa kemampuan dan profesionalisme prajurit Yonbekpal 1 Mar harus selalu diasah dan dilatih terus menerus, “Dengan adanya pemberian materi yang rutin, diharapkan akan mendapatkan hasil yang optimal. Dengan kegiatan pemberian materi maupun latihan yang dilaksanakan secara bertingkat, bertahap dan berlanjut, saya harap prajurit Yonbekpal 1 Mar mampu memahami dan mengerti tugas pokok dari Satbanmin dan tanggung jawabnya saat melaksanakan pandaratan amfibi,” ujarnya.

Sementara itu, ditempat terpisah Danyon Bekpal 1 Mar Letkol Marinir Boston Raymond Sihotang, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa Kemampuan yang dimiliki oleh setiap prajurit Yonbekpal 1 mar harus selalu diasah agar selalu siap apabila sewaktu-waktu melaksanakan dan mengemban tugas yang diberikan oleh satuan atas. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *