PRAJURIT YONMARHANLAN II LAKSANAKAN UNPD TAHUN 2023

Sengkelatnews.com Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II Padang melaksanakan kegiatan latihan Halang Rintang (HR) dan Renang Militer (Renmil) dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Tahun 2023 yang dilaksanakan di kolam renang Politeknik Pelayaran Sumbar Pariaman Sumatera Barat.(3/1)

PRAJURIT YONMARHANLAN II LAKSANAKAN UNPD TAHUN 2023


Latihan ini merupakan suatu kewajiban Prajurit TNI Angkatan Laut Korps Marinir yang mana kegiatan latihan tersebut termasuk dalam 10 (Sepuluh) kemampuan Dasar Korps Marinir diantaranya seperti Halang Rintang dan Renang Militer.

Di awal tahun ini Prajurit Yonmarhanlan II Padang terus mengasah naluri tempurnya dengan tujuan agar Prajurit tetap terjaga profesionalitasnya dalam menjalankan tugas serta selalu siap baik dalam Medan Latihan, Pertahanan Pangkalan maupun di Medan Tempur.

Prajurit Yonmarhanlan II Padang yang dikenal sebagai Pasukan Pendarat / Amfibi harus menguasai segala medan latihan dan pertempuran, tidak hanya di darat tapi harus tetap menguasai di medan laut.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan II) Padang Letkol Marinir Dadang Widyanto, M.Tr.Opsla memberikan motivasi kepada seluruh Prajurit agar tetap semangat dalam menjalankan latihan, laksanakan dengan serius karena itu adalah bekal kesiapan untuk setiap Prajurit. “Ucapnya.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *