Prajurit Yonmarhanlan III Patroli Drill Kontak.

Sengkelatnews.com Prajurit Hiu Perkasa Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) lll melaksanakan pelajaran teori GPS (Global Posistioning System) dan berlatih drill Kontak yang dilaksanakan di Mako Yonmarhanlan III Komplek TNI AL Kodamar Kelapa Gading Jakarta Utara.(3/1)

Prajurit Yonmarhanlan III Patroli Drill Kontak.


Latihan kali ini untuk meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan meningkatkan naluri tempur prajurit dengan menindak lanjuti perintah Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) tentang pembinaan satuan menyiapkan prajurit petempur.

Kegitan Ini diawali dengan apel pagi dilanjutkan pelajaran tentang Global Positioning System (GPS) yang dikokaborasikan dengan katihan drill Kontak dan Patroli dilatihkan oleh Letda Mar Siswo Maryono.

Ditempat yang berbeda Komandan Yonmarhanlan lll Mayor Marinir Daniel Rudy Siswanto, M.Tr., Opsla., menyampaikan “bahwa Pentingnya pembinaan dan latihan dilaksanakan secara rutin guna mengasah kemampuan dan naluri tempur prajurit, Kegiatan ini merupakan program pembinaan yang wajib dikuasai oleh Prajurit baik secara individu maupun kerjasama kelompok dalam melaksanakan penugasan dilapangan dan profesionalisme sebagai pasukan Pertahanan Pangkalan,” ungkap Danyonmarhanlan III. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *