Jaga Stamina Prajurit, Yonangmor 1 Marinir Melaksanakan Lari Pagi Gembira

Sengkelatnews.com Dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran, Prajurit Batalyon Angkutan Bermotor 1 Marinir melaksanakan lari Pagi gembira keliling Lapangan Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.(4/1)

Jaga Stamina Prajurit, Yonangmor 1 Marinir Melaksanakan Lari Pagi Gembira


Kegiatan lari Pagi tersebut diawali dengan Apel Pagi terlebih dahulu yang diikuti oleh seluruh Prajurit Yonangmor 1 Marinir dan sebelum melaksanakan lari gembira mengelilingi Lapangan Kesatriaan Marinir Hartono diawali dengan senam peregangan yang bertujuan untuk melemaskan urat-urat yang kaku, dilanjutkan dengan lari kemudian prajurit “Rata Yudha Bhakti” melaksanakan pendinginan.

‌Lari Pagi ini dilaksanakan bertujuan untuk menjaga kesehatan dan menambah kebugaran fisik yang berdampak terhadap meningkatnya daya tahan tubuh prajurit dari berbagai macam penyakit. Selain itu, juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan sehingga terhindar dari obesitas, dapat membentuk tubuh Prajurit menjadi ideal, meningkatkan kemampuan paru-paru, jantung dan berbagai manfaat lainnya.

Komandan Batalyon Angmor 1 Marinir Letkol Marinir Edo Sidharta Halilintar, M. Tr. Opsla, mengatakan, “bagi seorang prajurit kemampuan fisik sangatlah dibutuhkan dalam setiap pelaksanaan tugas yang diemban, sehingga program lari maupun olahraga lainnya dimasukkan sebagai ajang pembinaan fisik,” ungkapnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *