Petarung Yonif 6 Marinir Pertajam Kemampuan

Sengkelatnews.com Dalam rangka mengasah naluri tempur dan mempertajam kemampuan menembak, prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan.(4/1)

Petarung Yonif 6 Marinir Pertajam Kemampuan


Latihan menembak yang dipimpin oleh Komandan Kompi Jaguar (Danki J) Yonif 6 Mar, Kapten Marinir Deden Solehudin dan diikuti seluruh prajurit Yonif 6 Marinir tersebut diawali dengan pemberian teori dan instruksi yang disampaikan oleh Pelatih menembak Yonif 6 Mar, Serda Mar Kasirin.

Kapten Marinir Deden Solehudin menyampaikan bahwa latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan prajurit Yonif 6 Marinir khususnya di bidang menembak dengan menggunakan senjata SS2.

Menembak senjata SS2 dilaksanakan dari jarak 100 meter dan salah satu poin yang harus diperhatikan adalah tetap mengutamakan faktor keamanan (Zero Accident) sebagai prioritas utama baik personel maupun material.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP, menyampaikan bahwa latihan menembak tersebut dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dan teknik maupun taktik prajurit Yonif 6 Marinir dalam menggunakan senjata perorangan.
“Gunakan waktu latihan semaksimal mungkin dan laksanakan dengan penuh semangat dan tanggung jawab dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” tegasnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *