Siswa Diktaifib XLIX TA 2022 Kodiklatal Laksanakan Lattek Baksenri

Sengkelatnews.com Kodiklatal.Surabaya, Untuk meningkatkan kemampuan bertempur Siswa Pendidikan Intai Amfibi (Diktaifib) Angkatan XLIX TA 2022 yang sedang menempuh pendidikan di Sekolah Khusus Marinir (Sesusmar) Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif) Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Kodiklatal, maka dilaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Baksenri yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Internasional FX Soepramono Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra – Karang Pilang Surabaya, Rabu (4/1/2023).

Siswa Diktaifib XLIX TA 2022 Kodiklatal Laksanakan Lattek Baksenri


Lattek Baksenri merupakan Lattek yang didesain oleh Sekolah Khusus Marinir untuk mendidik, melatih dan membekali para siswa Diktaifib kemampuan menembak tempur dengan berbagai macam jenis senjata kaliber ringan, yang dimiliki oleh satuan Taifib. Sehingga siswa diharapkan mampu menembak berbagai macam senjata ringan dengan baik dan benar, sebagai bekal untuk menjadi prajurit Taifib yang profesional dan siap pakai di satuan.

Latihan dilaksanakan selama tujuh hari mulai dari tanggal 3 hingga 9 Januari 2023 di daerah latihan Lapbak FX Supramono Karangpilang. Saat ini materi latihan merupakan Menembak Tempur Barikade Defensive dan Offensive. Dalam latihan ini, Komandan Sesusmar menerima kunjungan Dankodikmar Brigjen TNI Marinir Ili Dasili yang diwakili oleh Wadan Kodikmar didampingi oleh Kadepjian Kodikmar ke rahlat Lapbak FX Supramono Karangpilang dalam rangka meninjau Lattek Baksenri Siswa Diktaifib XLIX TA 2022.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *