TINGKATKAN KEMAMPUAN PRAJURIT, YONPOM 1 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN HANMARS

Sengkelatnews.com Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik prajurit, Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Yonpom 1 Mar) melaksanakan latihan Ketahanan Mars (Hanmars) di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. (5/1)

Kegiatan diawali dengan Apel pagi, pengecekan kesehatan dan peregangan otot sebelum pelaksanaan Hanmars guna mengurangi resiko cidera pada saat pelaksanaannya. Giat Hanmars ini melewati rute luar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak dengan menempuh jarak kurang lebih sejauh 7 Km. Latihan Hanmars ini bertujuan agar terpeliharanya fisik prajurit, menjalin kerjasama dan kekompakan tim atau kelompok, serta menumbuh semangat juang dan meningkatkan soliditas antar prajurit.

Kegiatan Hanmars ini dipimpin langsung oleh Lettu Mar M Kodu yang sehari-harinya menjabat sebagai Pjs Pasiintel Yonpom 1 Mar. Seluruh prajurit Yonpom 1 Mar terlihat sangat antusias dan kompak serta bersemangat saat pelaksanaan Hanmars, sehingga menghilangkan rasa lelah yang dialami oleh prajurit.

Komandan Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Danyonpom 1 Mar) Letkol Laut (PM) Triono Adi Susilo, M. Tr. Hanla., M.M., menyampaikan “untuk menjaga kesiapan prajurit Marinir dan meningkatkan ketahanan fisik serta stamina prajurit,maka sangat perlu adanya latihan seperti ini dengan tujuan diharapkan dapat meningkatkan kemampuan, ketangkasan dan kekompakan antar prajurit khususnya prajurit Yonpom 1 Mar” ujar Danyonpom 1 Mar. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *