DANYONIF 2 MARINIR BERIKAN PENGHORMATAN TERAKHIR KEPADA SALAH SATU PRAJURIT TERBAIKNYA

Sengkelatnews.com Sebagai bentuk penghormatan terakhir Prajurit Yonif 2 Marinir kepada Alm Kopka Marinir (Anm) Oma, Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Marinir) melaksanakan Deputasi Pemakaman dan Upacara Militer bertempat di TPU Desa Suranenggala Lor, Cirebon, Jawa Barat. (7/1)

DANYONIF 2 MARINIR BERIKAN PENGHORMATAN TERAKHIR KEPADA SALAH SATU PRAJURIT TERBAIKNYA


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir Letkol Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla., dan diikuti oleh para Prajurit Yonif 2 Marinir beserta Keluarga Almarhum.

Untuk mengiringi pemakaman almarhum Kopka Marinir (Purn) Oma, sebagai salah satu prajurit terbaik Korps Marinir TNI AL, prosesi rangkaian upacara pemakaman diawali dengan penghormatan senjata bersangkur dan tembakan salvo yang merupakan penghormatan sekaligus penghargaan tertinggi untuk Prajurit yang memiliki tanda jasa Satya Lencana Jalasena Nararya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menunjukan kepedulian baik atasan maupun rekan kerja kepada setiap Keluarga Besar Korps Marinir TNI AL,serta bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan serta sebagai wujud penghargaan atas pengabdian dan dedikasi yang telah dipersembahkan almarhum kepada Negara dan bangsa Republik Indonesia, khususnya Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

“Do’a terbaik kita Panjatkan kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa, semoga Almarhum mendapatkan tempat yang terbaik disisiNya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran,” ungkap Danyonif 2 Marinir.

Pada akhir acara DanYonif 2 Marinir didampingi oleh Ibu ketua Jalasenastri Ranting B Cabang 2 korcab Pasmar 1, Ny. Dika Amin Surya Laga juga memberikan santunan kepada keluarga Almarhum sebagai bentuk kepedulian keluarga besar Yonif 2 Marinir tehadap keluarga Almarhum. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *