Asah Kemampuan Dasar Prajurit Yon Arhanud 1 Marinir Laksanakan Renang Militer

Sengkelatnews.com Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan Dasar, Prajurit Batalyon Arhanud 1 Marinir (Yon Arhanud 1 Mar) melaksanakan latihan Renang Militer bertempat di Kolam Renang Komplek TNI AL Dewa Kembar Cilincing, Jakarta Utara.(10/1)

Asah Kemampuan Dasar Prajurit Yon Arhanud 1 Marinir Laksanakan Renang Militer


Renang merupakan salah satu kemampuan dasar prajurit Korps Marinir sebagai pasukan pendarat, pada kegiatan kali ini yang dipimpin langsung oleh Letkol Marinir Faizal Imam Muharam selaku Komandan Batalyon Arhanud 1 Marinir (Danyon Arhanud 1 Mar) diawali dengan pemanasan, dilanjutkan pelaksanaan latihan renang sejauh 50 meter dengan menggunakan perlengkapan perorangan meliputi Senjata Organik dan Helm Tempur.

Asah Kemampuan Dasar Prajurit Yon Arhanud 1 Marinir Laksanakan Renang Militer



Dalam kesempatan ini Letkol Marinir Faizal Imam Muharam menyampaikan bahwa kegiatan renang militer ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji kemampuan & ketangkasan renang setiap prajurit, disamping itu juga sebagai bahan evaluasi bagi tiap personel serta bagian dari program untuk menjaga kondisi fisik & memelihara kebugaran jasmani para prajurit. “Manfaatkan dengan baik latihan kali ini, tunjukkan bahwa sebagai prajurit pendarat kalian mumpuni dalam berenang, keluarkan seluruh kemampuan dan berikan yang terbaik, namun tetap utamakan faktor keselamatan” ujar Letkol Marinir Faizal Imam Muharam.

Lebih lanjut, Dengan latihan yang rutin, bertahap, bertingkat dan berlanjut diharapkan prajurit Yon Arhanud 1 Mar siap untuk menghadapi berbagai macam kegiatan kedepannya, turut hadir dalam kegiatan ini seluruh perwira Yon Arhanud 1 Mar. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *