UJI KETAHANAN FISIK, PRAJURIT BATALYON HOWITZER 1 MARINIR LAKSANAKAN LARI 3200 M

Sengkelatnews.com Guna menguji ketahanan fisik Prajurit Batalyon Howitzer 1 Marinir (Yonhow 1 Mar) melaksanakan lari 3200 M yang dilaksanakan di lapangan Brigif , Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan. (10/1)

UJI KETAHANAN FISIK, PRAJURIT BATALYON HOWITZER 1 MARINIR LAKSANAKAN LARI 3200 M


Rutin berolah raga memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Hal ini dapat meningkatkan kerja jantung untuk memompa darah ke seluruh tubuh sehngga terhindar dari penyakit penyumbatan pembuluh darah selain itu juga mengeluarkan racun melalui keringat.

Kegiatan di awali dengan apel pagi kemudian dilanjutkan dengan pengecekan,peregangan, kegiatan ini dipimpin oleh Letda Mar Amarullah yang memberi penekanan agar memaksimalkan kekuatan dalam kegiatan lari 3200 ini supaya kita dapat mengukur kemampuan diri kita, setelah itu dilakukan pembagian nomor dada kepada para prajurit yang akan melaksanakan lari.

Komandan Batalyon Howitzer 1 Marinir Letkol Marinir Sulistyo Ivan Nurcahyo, M.Tr. Opsla., menyampaikan agar rutin melaksanakan olah raga sangat penting selain untuk menjaga kesehatan jantung dan membina kemampuan perorangan prajurit khususya Prajurit Batalyon Howitzer 1 Marinir, hal ini mengingat sebagai bentuk kesiapan prajurit dalam menghadapi latihan maupun opeasi tugas yang akan datang. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *